Friday, March 17, 2017

Cara Cek Saldo Sms Banking Mandiri Melalui Sms

Akhir-akhir ini dalam dunia perbankan sangat banyak sekali peningkatan pelayanan yang bisa kita akses melalui internet, mobile dan juga melalui sms di smartphone kita. Pelayanan inilah yang bisa membantu para nasabah agar lebih mudah dalam mengakses berbagai informasi yang ingin didapatkan tanpa harus repot. Apalagi fitur yang diberikan juga sangat lengkap mulai dari transfer antar bank, kemudian cek saldo, dan masih banyak lainnya. bagi anda yang memiliki rekening bank mandiri saat ini anda sudah tidak perlu susah untuk melakukan pengecekan dari mesin ATM. Ada cara cek saldo sms banking mandiri melalui handphone anda yang sangat praktis.

Tata cara cek saldo sms banking mandiri ini dilakukan dengan sangat mudah dan tidak memakan waktu yang cukup lama. pada dasarnya bank mandiri memberikan layanan untuk melakukan pengecekan saldo. Ada 2 cara yang bisa anda lakukan. Yang pertama adalah dengan mengetik sms dan yang kedua adalah dengan UMB. Untuk UMB sendiri anda hanya perlu mengetik *141*6# dan ikuti langkah-langkah yang ada di sana. Cara ini juga mudah dilakukan tetapi akan lebih baik bila melakukan pengiriman sms langsung.

Karena memang tujuan pembahasan kali ini adalah untuk memberikan beberapa informasi yang bisa dilakukan dalam pengecekan saldo bank mandiri melalui sms, maka kali ini kita akan membahas tentang langkah-langkah mengecek saldo melalui sms. Perhatikan dengan seksama agar anda tidak melewatkan satupun cara cek saldo sms banking mandiri. Pastikan dengan cermat teks yang akan anda kirimkan. Karena memang anda perlu memperhatikan beberapa poin penting disini.

Pastikan anda sudah terdaftar dalam layanan SMS Banking Mandiri. Jika belum, anda bisa mengetahui caranya pada artikel: Cara Daftar SMS Banking Mandiri.

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri

  1. Cara pertama adalah memastikan bahwa handphone anda memiliki pulsa untuk melakukan pengiriman sms dan menerima konfirmasi sms.
  2. Kemudian buka aplikasi pesan singkat pada handphone anda.
  3. Lalu ketik SMS dengan format SAL (spasi) Index rekening (spasi) 4 digit angka terakhir pada nomor rekening mandiri anda.
  4. Kemudian kirim sms ke 3355
  5. Contoh : SAL 1 0989
Catatan: Index tersebut adalah penunjuk dari jumlah rekening yang anda miliki. Apabila anda hanya memiliki 1 nomor rekening saja maka pada index diisi dengan angka 1. Setelah terkirim maka anda akan mendapatkan balasan dari pihak sms banking mandiri dengan isian saldo yang ada pada rekening anda.

Tarif yang digunakan untuk cara cek saldo sms banking mandiri ini adalah biaya sms ditambah dengan 550. Biaya smsnya pun tergantung dari operator yang anda gunakan. Jadi sangat murah ya dari pada anda harus pergi ke ATM.

Itulah beberapa informasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan pengecekan saldo melalui sms. Selanjutnya anda harus mengetahui Cara Transfer Sms Banking Mandiri agar aktivitas perbankan anda semakin mudah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda dan selamat mencobanya.

Cara Cek Saldo Sms Banking Mandiri Melalui Sms Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riqo ZHI

0 comments:

Post a Comment