Friday, March 17, 2017

Inilah Cara Daftar Sms Banking Mandiri Lewat ATM

Mandiri sms banking merupakan salah satu terobosan yang sudah lama diluncurkan untuk memaksimalkan pelayanan bank kepada masyarakat. Dengan menggunakan salah satu layanan elektronik banking ini, akan memudahkan para nasabah Mandiri untuk bertransaksi dimanapun dan kapanpun secara gampang. Hanya berbekal ponsel kita sudah dapat menikmati layanan ini, karena berupa layanan sms, ponselnya juga tidak harus yang mahal. Namun banyak yang belum mengetahui cara daftar sms banking Mandiri tersebut, dan kali ini kita akan membocorkan bagaimana caranya.

Cara Mendaftar Sms Banking Mandiri

Menggunakan layanan sms banking Mandiri pastinya sangat bermanfaat, selain menghemat waktu dan tenaga, anda dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan masih banyak lagi cukup dengan sms. Pastinya semakin memudahkan anda tanpa harus mencari ATM terdekat. Ada dua cara untuk dapat memperoleh layanan tersebut, langsung melalui bank atau melalui ATM. Berikut ini step by step yang harus anda lakukan untuk cara mendaftar sms banking Mandiri lewat ATM.

  1. Masukkan ATM Mandiri anda, kemudian masukkan 4 digit PIN. Lalu pilih menu transaksi lain, pilih pendaftaran E-Banking kemudian pilih mobile banking. Setelah itu anda akan diminta memasukkan nomor handphone yang ingin anda daftarkan. Pastikan anda membawa ponsel dengan nomor tersebut, ketik secara benar nomor ponsel.
  2. Bila sudah masukkan 6 digit PIN sms banking anda. Buatlah PIN yang mudah diingat yang penting jadi terlebih dahulu, karena nanti pin dapat diganti dengan mudah melalui sms banking.
  3. Setelah selesai cara daftar sms banking Mandiri, akan muncul notifikasi, pilih 'YA' agar anda mendapat konfirmasi dari setiap transaksi yang terjadi pada rekening anda. Hal ini penting sehingga anda dapat mengetahui transfer masuk, penarikan dan beragam transaksi lainnya. Sebagai contoh anda mendapat transfer dari X, anda akan mendapat sms dari 3535 berisi transfer dari rekening xxx..... sejumlah Rp. 100.000,- dst.
  4. Langkah terakhir daftar Mandiri sms banking adalah memasukkan tanggal lahir anda dilanjutkan dengan kode OTP atau one time password yang dapat dilihat pada sms dari 3535 di nomor yang telah didaftarkan tadi. Selesai.

Sangat mudah bukan? sedikit tambahan informasi saja, nomor yang dipergunakan untuk mendaftar harus memiliki pulsa dan tidak berada pada masa tenggang. Sebab anda tidak akan mendapatkan notifikasi dari 3535 bila nomor anda tidak memiliki pulsa dan berada pada masa tenggang.

Untuk memaksimalkan layanan SMS Banking Mandiri, anda juga wajib mengetahui cara cek saldo SMS banking Mandiri dan cara transfer sms banking Mandiri yang juga diulas pada blog ini.

Dengan cara daftar sms banking Mandiri tersebut tentu anda sudah tidak sabar untuk segera mendaftar dan merasakan manfaat pelayanan sms banking ini bukan? Caranya yang mudah dan cepat akan membuat anda semakin dimudahkan untuk beragam layanan.

Inilah Cara Daftar Sms Banking Mandiri Lewat ATM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riqo ZHI

0 comments:

Post a Comment