Monday, March 20, 2017

Ini Cara Mudah Daftar Sms Banking BRI Dan Format Sms Lengkap

BRI atau Bank Rakyat Indonesia yang merupakan bank plat merah ini tidak ingin ketinggalan dengan bank lainnya. Terbukti bahwa BRI selalu memberikan inovasi baru sebagai sarana memudahkan para nasabahnya. Menjadi salah satu nasabah BRI tentunya anda mengharapkan kemudahan dalam berbagai transaksi bukan? Dengan menggunakan sms banking BRI, beragam transaksi dapat dilakukan hanya melalui ponsel. Sayangnya banyak yang belum mengetahui bagaimana cara daftar sms banking BRI tersebut. Sebelumnya kami telah menulis artikel tentang Cara Daftar SMS Banking Mandiri, bagi anda nasabah bank BRI, Berikut ini cara mendaftar sms banking BRI untuk anda.

Langkah Mudah Mendaftar Sms Banking BRI

Bila anda menggunakan layanan sms banking BRI anda akan semakin mudah melakukan cek saldo, transfer antar rekening, transfer ke bank lain, pembelian pulsa, mengubah PIN hingga membayar tagihan dan masih banyak lagi. Khusus transfer ke bank lain, anda wajib mengetahui kode bank transfer yang anda tuju. Ada dua cara mendaftar sms banking BRI, yaitu: lewat ATM, dan juga melalui kantor BRI baik pusat ataupun cabang. Cukup menggunakan KTP atau SIM dan membawa kartu ATM anda, maka customer service akan mendaftarkannya. Untuk pendaftaran sms banking BRI melalui ATM, berikut ini caranya:

  • Masukkan ATM dan masukkan PIN anda, kemudian pilih menu 'transaksi lain' dilanjutkan memilih menu 'registrasi'.
  • Setelah menu registrasi terbuka anda akan diminta memasukkan nomor ponsel yang akan anda daftarkan. Bila telah memasukkan nomor, ketiklah PIN sms banking anda. Anda dapat membuat pin yang mudah diingat yang penting jadi terlebih dahulu. Karena nanti dapat dirubah dengan mudah
  • Setelah itu masukkan kode verifikasi yang dapat anda baca melalui sms yang anda terima nantinya. Bila telah memasukkan kode verifikasi tekan yes dan pendaftaran telah selesai cara daftar sms banking.

Setelah selesai anda dapat menggunakan layanan sms banking BRI dengan mudah, tetapi perlu diperhatikan beberapa format sms untuk menggunakannya. Sebelumnya sedikit tambahan informasi pastikan nomor yang anda daftarkan memiliki pulsa dan juga tidak berada pada masa tenggang.

Format Sms Banking BRI

Bila anda mengetahui format sms banking BRI ini anda akan semakin mudah melakukan transaksi. Berikut daftar lengkap format sms banking BRI:

  1. Cek saldo :
    SALDOPIN contoh 'SALDO 123456' kirim ke 3300.
  2. Mengubah PIN :
    PINPIN baruPIN lama, contohnya 'PIN 123456 678901 dan kirim ke 3300.
  3. Transfer antar rekening BRI :
    TRANSFERBRI(nomor rekening tujuan)jumlahPIN. Sebagai contoh TRANSFER BRI0305679023891 100000 123456 kemudian kirim ke 3300.
  4. Transfer dari BRI ke lain bank :
    TRANSFERkode bank dan nomor rekening tujuanjumlah transferPIN. Misalnya transfer ke bank BNI, 'TRANSFER 0092356719082 100000 123456 kirim sms ke 3300. Untuk transfer ke bank lain ini anda harus mengetahui kode transfer bank terlebih dahulu.

Nah setelah mengetahui cara daftar sms banking BRI ini tentunya anda tidak sabar untuk mendaftarkan ponsel anda mengikuti sms banking bukan. Dengan kedua cara tersebut anda dapat memilih cara mana yang paling mudah menurut anda. Semoga bermanfaat dan memudahkan anda untuk menggunakan layanan sms banking BRI.

Ini Cara Mudah Daftar Sms Banking BRI Dan Format Sms Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riqo ZHI

0 comments:

Post a Comment