Friday, March 17, 2017

Cara Transfer Sms Banking Mandiri Dengan Cepat

Berada jauh dari ATM dan ingin melakukan transfer adalah hal yang paling menyebalkan. Tetapi anda tidak perlu kawatir lagi karena anda bisa menggunakan layanan sms banking mandiri yang memang ditunjukkan untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi seperti transfer. Cara transfer sekarang ini tidak perlu pergi ke atm atau bank karena memang dengan melakukan kirim sms bisa terjadi suatu transaksi tanpa harus repot. Adapun cara transfer sms banking mandiri ini sangat menghemat waktu dan juga biaya untuk pulang pergi ke atm maupun ke bank.

Nah untuk cara transfer ke sesama bank Mandiri lewat sms banking dan juga transfer ke bank lain sudah memiliki cara yang berbeda. Hal ini butuh ketelitian tersendiri karena bisa menyasar ke rekening lain. Dengan melakukan transfer uang dari bank mandiri melalui sms maka akan lebih mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti.

Catatan: untuk menggunakan cara transfer sms banking mandiri di bawah ini, anda wajib mendaftarkan rekening dan nomor hp anda ke layanan SMS Banking Mandiri terlebih dahulu. untuk caranya dapat dilihat pada artikel Cara Daftar SMS Banking Mandiri.

Transfer beda bank

Melakukan transfer mandiri ke bank lain lewat sms banking memang terkadang membutuhkan cara yang lebih rumit dibanding dengan sesama bank. Anda perlu mengetahui kode transfer bank yang akan anda transfer terlebih dahulu. Cara transfer sms banking mandiri ke bank lain adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi SMS pada handphone dan mulai compose new text.
  • Kemudian ketik: TRB (kode rekening) (kode bank) (no rek tujuan) (jumlah). Kemudian kirim ke 3355.
  • Kemudian anda akan menerima konfirmasi sms untuk nama penerima dan permintaan 2 digit pin acak.
  • Selanjutnya balas sesuai perintah dan kirim lagi ke 3355.

Transfer ke sesama bankMandiri Melalui SMS Banking

Apabila anda memiliki rekening mandiri dan ingin transfer ke rekening mandiri lainnya juga bisa menggunakan layanan sms Banking mandiri ini. caranya pun tidaklah sulit karena langkah-langkah yang ditunjukkan ada akan dikirim melalui sms yang akan anda terima. Semua konfirmasi akan anda dapatkan dan bisa anda ikuti dengan mudah. Untuk caranya sendiri bisa anda simak sebagai berikut :

  • Ketik TRT (kode rek sendiri) (rek tujuan) (jumlah)
  • Kemudian kirim ke 3355.
  • Selanjutnya kamu akan menerima sms tentang nama penerima dan meminta untuk membalas dengan 2 digit pin anda.
  • Apabila transaksi berhasil maka akan ada konfirmasi sukses.

Melakukan transaksi saat ini memang tidak lah sulit. Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan dengan berbagai langkah dan juga tips yang berbeda tetapi masih dalam satu tujuan. Anda bisa menggunakan cara-cara ini untuk mempermudah anda apabila memang anda benar-benar sibuk dan tidak punya waktu untuk melakukan transaksi melalui mesin ATM.

Selain menggunakan SMS Banking Mandiri, bagi anda yang memiliki smart phone juga bisa mencoba layanan Mobile Banking Mandiri, next kita akan membahas tentang Cara Daftar Mobile Banking Mandiri agar aktivitas banking anda semakin mudah.

Nah itulah beberapa cara transfer sms banking mandiri yang bisa anda ikuti. Semoga dengan tips ini bisa membantu anda.

Cara Transfer Sms Banking Mandiri Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riqo ZHI

0 comments:

Post a Comment