Friday, March 17, 2017

Cara Daftar M Banking BCA Mudah Tanpa Harus Ke Bank

Bank Central Asia atau yang sering dikenal dengan BCA memang selalu memberikan inovasi terbaru untuk para nasabahnya. Inovasi ini diiringi dengan kemajuan teknologi masa kini untuk memudahkan para nasabah dalam bertransaksi. Salah satu layanan yang sering dipergunakan ini adalah m-BCA. Cukup melalui smartphone anda, beragam transaksi dapat dilakukan secara mudah. Dengan demikian anda akan menghemat waktu dan tenaga serta tidak perlu kemana-mana lagi, cukup melalui ponsel saja. Lantas bagaimana cara daftar m banking BCA?

Pada posting sebelumnya kita sudah membahas cara daftar mobile banking Mandiri, sama halnya dengan layanan mobile banking mandiri, kamu bisa melakukan banyak aktivitas transaksi perbangkan melalui M Banking BCA, antara lain: cek saldo m banking BCA, transfer ke sesama atm BCA, transfer antar bank, pembelian pulsa, tiket pesawat dan lain sebagainya. Khusus transfer antar bank, anda harus mengetahui kode bank tujuan, silahkan dipelajari pada artikel kode transfer bank Indonesia.

Syarat Mendapatkan Fasilitas m-BCA

Sebelum menikmati layanan M Banking BCA, pastikan anda telah memiliki kartu paspor BCA (kartu ATM BCA). Bila persyaratan pertama ini telah terpenuhi, persyaratan kedua adalah memastikan anda merupakan pelanggan kartu GSM yang telah ready m-BCA. Syarat ini diharuskan karena tidak semua kartu GSM menjadi m-BCA ready, mendaftar dan mengaktifkan m-BCA harus berasal dari kartu GSM tersebut. Ada tiga operator GSM yang telah mendukung fasilitas ini diantaranya adalah XL, Telkomsel dan Indosat. Terdapat ciri khusus dibelakang SIM card ini, XL misalnya dibalik sim card ada tulisan MBS, ini menjadi petunjuk bahwa sim card tersebut telah m-BCA ready. Mobile Banking BCA pada kartu Indosat terdapat pada kotak perdana bertuliskan mobile banking ready, sedangkan pada Telkomsel terdapat logo m-BCA di sim card.

Registrasi Nomor Hp Di Atm BCA

Cara daftar m banking BCA selanjutnya adalah melakukan registrasi nomor hp melalui ATM BCA. Langkah awal adalah masukkan kartu ATM dan masukkan PIN anda. pilih menu dan 'daftar E-Banking/auto debet'. Kemudian pilih lagi menu 'mobile banking' maka akan muncul notifikasi halaman persetujuan dan tekan 'YES'. Langkah selanjutnya anda akan diminta memasukkan nomor hp yang sudah ready dan tekan yes lagi. Masukkan PIN mobile banking anda dan selesai.

Aktivasi Mobile Banking BCA

Jika tahapan registrasi telah selesai dan berhasil, kini tahapan selanjutnya adalah dengan melakukan aktivasi mobile banking. Anda dapat melakukan aktivasi menggunakan ponsel, cara mudah daftar m-BCA adalah sebagai berikut:

  • Pilih menu m-BCA pada ponsel anda, misalnya saja anda pengguna Telkomsel maka pilih menu Tsel Menu > m-BCA. Dari sini pilihlah menu m-Admin dan tekan OK/YES.
  • Akan muncul menu dan pilih menu aktivasi, setelah muncul notifikasi persetujuan tekan OK/YES.
  • Masukkan nomor kartu BCA yang dipergunakan untuk registrasi m-BCA (nomor yang berada di depan kartu ATM BCA anda) dan dilanjutkan OK/YES.
  • Masukkan PIN m-BCA anda dan pilih OK/YES.
  • Tunggu beberapa saat hingga anda menerima pesan diponsel anda bahwa layanan mobile banking anda telah berhasil.

Itulah runtutan cara daftar m banking BCA yang dapat anda lakukan. Memang terlihat panjang caranya tetapi sangatlah mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Setelah aktivasi anda akan bebas menggunakan layanan ini dan semakin mudah untuk bertransaksi. Selanjutnya kita akan membahas cara daftar m banking BRI pada posting selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Cara Daftar M Banking BCA Mudah Tanpa Harus Ke Bank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riqo ZHI

0 comments:

Post a Comment